• Chose Language

  • Flag Counter

    free counters
  • Visitors counter

    • 23,745 Visitors
  • Review mengenaljepang.wordpress.com on alexa.com
  • readbud - get paid to read and rate articles
  • Internet Marketing

Content Management System

CMS (content management System) yang artinya Sistem manajemen konten adalah perangkat lunak yang memungkinkan seseorang untuk menambahkan dan/atau memanipulasi (mengubah) isi dari suatu situs Web. Umumnya, sebuah CMS (Content Management System) terdiri dari dua elemen:

1. Aplikasi manajemen isi (Content Management Application, [CMA])

Elemen CMA memperbolehkan si manajer isi yang mungkin tidak memiliki pengetahuan mengenai HTML (HyperText Markup Language), untuk memenej pembuatan, modifikasi, dan penghapusan isi dari suatu situs Web tanpa perlu memiliki keahlian sebagai seorang Webmaster.

2. Aplikasi pengiriman isi (content delivery application [CDA]).

Elemen CDA menggunakan dan menghimpun informasi-informasi yang sebelumnya telah ditambah, dikurangi atau diubah oleh si empunya situs web untuk meng-update atau memperbaharui situs Web tersebut. Kemampuan atau fitur dari sebuah sistem CMS berbeda-beda, walaupun begitu, kebanyakan dari software ini memiliki fitur publikasi berbasis Web, manajemen format, kontrol revisi, pembuatan index, pencarian, dan pengarsipan. Baca lebih lanjut

Yuk Liburan Ke Enoshima

Enoshima adalah sebuah pulau kecil terletak di prefektur Kanagawa, sebelah selatan Tokyo yang dihubungkan dengan jembatan sepanjang 600 meter. Warga Tokyo dan Yokohama yang sudah penat dengan gedung-gedung tinggi dan stress dengan kemacetan, biasanya singgah ke Enoshima dengan bersantai ria di pantai yang suasananya mirip Hawaii. Baca lebih lanjut

Jalan Diberi Nama Mario Dan Luigi

Kabar gembira bagi para pencinta game di kota Zaragoza, Spanyol, karena ada beberapa jalan disana yang akan diberi nama yang diambil dari game-game terkenal di dunia buatan Jepang.

Misalnya saja, ada yang namanya Jalan Mario No. 14A, atau komplek Luigi Avenue, atau Final Fantasy Avenue, dan taman Tetris Square. Semuanya dari game. Antonio Almudi, presiden direktur Arcosur, akan meresmikan nama-nama jalan tersebut di komplek perumahan yang akan dibangun perusahaannya. Baca lebih lanjut

Rokok Bebas Asap

Jika seseorang merokok sebatang rokok tanpa asap, apakah mereka masih dianggap merokok? Teka-teki seperti ini menyebabkan sejumlah pakar kesehatan, perusahaan transportasi dan otoritas pemerintah menggaruk-garuk kepala mereka.

“Zero Style Mint” baru diperkenalkan di kota Tokyo oleh Japan Tobacco, Inc. Rokok ini bukan rokok biasa yang dihisap oleh orang tua kita. Meskipun mengandung tembakau, rokok ini tidak memerlukan bara api dan sang perokok tidak perlu menghisap atau mengeluarkan asap sama sekali.
Baca lebih lanjut

10 Kata-Kata Darurat

10 kata yang harus diingat dalam keadaan darurat jika berada di Jepang

1. トイレ (toire) = Toilet. Ini adalah kata yang paling mungkin kamu gunakan setiap hari. Semua orang harus ke toilet  kan? Kalo kamu udah gak tahan lagi, sebut aja kata ini.

2. 手洗い (tearai) = Kamar mandi. Sama seperti toilet, cuma kata yang ini lebih menyeluruh. Toiletnya lebih lengkap

3. 助けて (tasukete) = Tolong! Teriakan kata ini kalo kamu bener-bener butuh pertolongan.

4. わかりません (wakarimasen) = Saya tidak mengerti. Kalo ada orang Jepang yang ngomong ke kamu dan kamunya gak ngerti dia ngomong apa, katakan saja kata ini.

5. やめて (yamete) = Hentikan! Kalo kamu ketemu preman setempat dan dia mengganggu kamu, teriak aja pake kata ini. Mungkin dia akan berhenti ganggu kamu.

6. 英語 (eigo) = Inggris. Kalo kamu kebetulan bisa bahasa Inggris, kata ini yang harus kamu ucapkan. Kalo orang Jepang-nya juga bisa bahasa Inggris, selamat deh.

7. 警察 (keisatsu) = Polisi. Jika sesuatu yang buruk terjadi, dia adalah orang yang ingin kamu temui.

8. 危ない (abunai) = Bahaya! Jika seseorang berteriak kata ini ke kamu, sebaiknya kamu perhatikan langkahmu.

9. 危険 (kiken) = Berbahaya! Ini adalah kata lainnya abunai. Kamu bisa melihat kata ini di tanda-tanda peringatan.

10. チカン (chikan da!) = Tukang raba! Kata ini khusus untuk para wanita.

Sejarah Bento Nasi Kotak dari Jepang

Pada akhir zaman Kamakura, orang Jepang mengenal makanan praktis berupa nasi yang ditanak dan dikeringkan. Makanan ini disebut hoshi-ii (nasi kering) dan dibawa di dalam tas kecil. Hoshi-ii bisa dimakan begitu saja, atau direbus di dalam air sebelum dimakan. Di zaman Azuchi Momoyama (1568-1600), orang sudah mulai senang makan di luar, dan kotak kayu yang dipernis digunakan sebagai wadah membawa makanan. Bentō mulai dikenal sebagai makanan praktis dalam kesempatan hanami atau upacara minum teh. Baca lebih lanjut

This is it Kimono From Japan

Yang ngaku suka dengan Jepang pasti tau yang namanya kimono.

Kimono adalah pakaian tradisional negara Jepang untuk pria dan wanita yang sudah ada sejak jaman dahulu kala. Baru pada jaman Edo, kimono mengalami perubahan yang sampai sekarang masih dipertahankan, yaitu lengan kimono yang sedikit lebih panjang bagi wanita yang belum menikah dan obi (sabuk lebar untuk mengencangkan kimono) yang semakin besar. Baca lebih lanjut

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.