• Chose Language

  • Flag Counter

    free counters
  • Visitors counter

    • 24,348 Visitors
  • Review mengenaljepang.wordpress.com on alexa.com
  • readbud - get paid to read and rate articles
  • Internet Marketing

Rp. 16.000 dan Sepeda Butut Bisa Keliling Dunia

Dia pergi meninggalkan kampung halamannya selama 9 tahun untuk mengeliling dunia dengan hanya membawa sepeda butut dan uang 160 Yen (sekitar 16 ribuan) di kantongnya

Gila? Mungkin. Keiichi Iwasaki sebenarnya gak ada rencana untuk mengelilingi dunia. Pada awalnya di tahun 2001 dulu, dia merasa bosen banget dengan pekerjaannya sebagai mekanik AC. Kemudian dia berniat berwisata sebentar mengelilingi negaranya sendiri yaitu Jepang dengan sepeda kesayangannya.

Tapi entah kenapa, Keiichi sangat menyukai petualangan tersebut dan akhirnya memutuskan untuk memperpanjang perjalanan wisatanya ke Korea Selatan. Lalu ke China. Lalu ke India.

Sekarang dia malah ada di Italia!

Kalau dihitung sejak tahun 2001, berarti Keiichi sudah melewati 37 negara dan lebih dari 45,000 km tanpa pernah sekalipun pulang ke Jepang. Perjalanannya yang termasuk nekat ini banyak mendapatkan perhatian dari media massa di seluruh dunia.

“Kebanyakan wisatawan dan para petualang membutuhkan uang. Tetapi daripada menyerah dan merelakan impian untuk pergi mengelilingi dunia, saya tetap lakukan saja. Mimpi bisa menjadi kenyataan jika anda memiliki kemauan yang kuat,” kata Iwasaki.

Selama perjalanannya, Iwasaki mengalami banyak suka dan duka, termasuk diantaranya dia pernah diperas oleh perompak, diserang oleh anjing gila di Tibet, lari dari sebuah perkawinan di Nepal, dan dipenjara di India.

Keiichi Iwasaki sekarang berumur 36 tahun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: